Thursday, March 29, 2012

Mengenal Kursi Lipat

Advertisement
Mengenal Kursi Lipat

kursi lipat meja | bekas
kusi lipat tanpa meja | bekas


Assalamu'alaikum...blogger kali ini www.lipatkursi.blogspot.com ingin mengulas sedikit tentang keberadaan kursi lipat yang sering kita pakai namun terkadang kita sendiri tidak tahu harga kursi lipat, kursi lipat baru atau kursi lipat bekas??? Kursi lipat adalah kursi yang bisa dilipat ketika sedang tidak digunakan. Kursi ini sangat praktis sekali dan banyak digunakan oleh masyarakat indonesia untuk beberapa kebutuhan yang biasanya untuk menunjang beberapa aktifitas tertentu. siapa yang tidak mengenal kursi lipat??? kursi lipat hanyalah salah satu penamaan yang sudah sangat populer untuk semua kursi yang bisa dilipat jadi kursi lipat bukanlah nama merek/brand dari sebuah kursi. Banyak sekali merek dari kursi lipat salah satunya yang paling terkenal adalah kursi chitose dan futura. tentunya 2 merek terkenal ini sangat seimbang dengan harga dan kualitasnya... karena tidak sedikit juga kursi yang mudah patah/bengkok disebabkan kualitas kursi yang kurang bagus. Jadi dalam hal ini kalian mesti super hati-hati dalam memilih kursi lipat agar mendapatkan kualitas yang benar-benar memuaskan tentunya semua itu tidak terlepas dari harga dan merek dari kursi itu sendiri.

Jenis Kursi Lipat

Secara umum Kursi Lipat dapat dibedakan menjadi 2 bagian yaitu "KURSI LIPAT MEJA" dan "KURSI LIPAT TANPA MEJA" keduanya mempunyai fungsi yang sangat berbeda dengan harga berbeda pula.
"KURSI LIPAT MEJA" adalah kursi lipat yang dilengkapi meja kecil/dashboard yang terbuat dari kayu/triplek halus dan licin. Meja mini ini/dashboard Tujuannya adalah untuk menulis/menggambar bagi si pengguna, biasanya kursi lipat meja ini banyak digunakan untuk fasilitas yang bersifat edukatif atau pendidikan seperti sekolah, universitas, kuliah atau bimbingan belajar (bimbel) dan tempat kursus. Biasanya pada bagian bawah kursi ini terdapat sebuah tempat yang mirip rak sebagai tempat untuk menyimpat buku, atau kamus dan peralatan sekolah/kuliah lainnnya.

"KURSI LIPAT TANPA MEJA" Kursi lipat yang satu ini sering kita jumpai di rumah makan, ruang tunggu atau tempat umum untuk kegiatan sosial. Sering juga disewakan untuk hajatan atau acara resepsi. Yang paling sering kita lihat kursi lipat tanpa meja ini jika kita sedang berkunjung ke dokter atau bidan.

Harga Kursi Lipat Baru
Harga kursi lipat sangat bervariasi tergantung merek/brand dan jenis kursi itu tersendiri. Kursi lipat dengan merek terkenal seperti chitose dan futura tentunya lebih mahal karena sudah mempunyai konsumen yang banyak, kualitasnya juga sudah sangat dikenal oleh banyak masyarakat. Harga yang mahal tentunya didukung oleh kualitas yang OK karena menggunakan material yang bagus dan kontruksi yang sempurna. Kisaran harga kursi lipat yang update adalah mulai dari 250.000,- 400.000,-

Harga Kursi Lipat Bekas

Jika dibandingkan kualitas  kursi lipat baru dan kursi lipat bekas tentunya kursi lipat baru memiliki kualitas yang lebih bagus dan tahan lama alias lebih awet. Pada umumnya kerusakan yang sering terjadi pada kursi lipat adalah alas tempat duduk dan sandaran di belakang. Kerusakan ini dapat diperbaiki oleh tukang kursi dan sangat mudah. Belakangan ini banyak sekali penjual kursi lipat bekas seperti kursi lipat bandung tentunnya dengan harga murah berbeda setengah harga dari kursi lipat yang baru. Biasanya para tukang/pengrajin kursi ini akan mengumpulkan kursi lipat bekas baik yang masih mulus ataupun dengan kondisi yang sudah rusak, mereka akan memperbaiki dan memodifikasinya sehingga akan terlihat mulus kembali dengan kualitas yang tidak kalah dengan kursi lipat baru.
Jika anda membutuhkan kursi lipat dengan jumlah yang banyak namun budget pas tentunya sangat disarankan untuk membeli kursi lipat bekas karena harganya jauh berbeda namun tetap bisa menikmati kualitas baru daripada membeli kursi lipat baru dengan kualitas rendah??? tapi tetap anda harus sangat berhati-hati dan teliti sebelum membeli, pastikan bahwa kursi lipat bekas yang ingin anda dapatkan adalah benar-benar dari merek/brand yang sudah terkenal seperti kursi chitose atau futura!




Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Mengenal Kursi Lipat"

Post a Comment